Maksimalkan Layanan Jemput Bola

Tuppy Probolinggo | 8:01:00 AM |


Minggu, 08 Mei 2016
KRKASAAN – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Probolinggo memberikan layanan jemput bola ke sekolah-sekolah dan masyarakat.

“Selain melakukan pelayanan di kantor, kami juga memberikan pelayanan on the spot dengan menjemput bola mendata para siswa di sekolah. Perekaman data ini dilakukan on line dan off line,” kata Kepala Dispendukcapil Kabupaten Probolinggo Erlin Setiawati.

Menurut Erlin, jumlah wajib KTP setiap saat akan berubah karena jumlah penduduk dinamis. Oleh karena itu, pihaknya berupaya agar semua wajib KTP segera melakukan perekaman data dan segera dicetak KTP-nya. “Harapannya tidak ada penduduk yang tidak memiliki KTP El,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pelayanan jemput bola yang dilakukan sebagai upaya percepatan pelayanan KTP-El juga diperuntukkan siswa SMA yang akan menjadi pemilih pemula karena usianya 17 tahun. “Perekaman data dilakukan di sekolah,” terangnya.

Perekaman data juga dilakukan di desa dan kecamatan bersamaan dengan kegiatan Bupati Probolinggo saat turun menyapa masyarakat. “Selain masuk ke sekolah, kami juga jemput bola ke wajib KTP yang cacat permanen, masyarakat yang berdomisili di daerah terpencil, penduduk lansia dan renta. Dengan demikian, semua masyarakat akan terlayani dengan baik,” pungkasnya.

Category: ,

Tentang Kami :
Sekretariat Daerah mempunyai tugas membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah